Penyebab Berat Badan Naik saat Puasa

Coba diingat-ingat lagi, ada ga kebiasaan buruk km saat puasa di gambar di atas ini? Apa semuanya kamu banget?

Hati-hati yah, kebiasaan buruk ini bisa bikin lemas sepanjang hari, berat badan naik, kolestrol dan gula darah juga ikutan naik. Waduh waduh jangan sampe yah, cukup gaji dan THR aja yang naik. Heuheu

Solusinya gimana? Yaitu dengan menjalani hidup sehat terlebih ketika puasa. Apa aja ?

1. Makan-makanan yg bergizi dan tinggi protein
Semakin tinggi protein yang kita konsumsi, semakin lama kenyang yg kita rasain. Jadi, pastikan menu sahur kita tinggi protein. Karena protein dicerna tubuh secara perlahan. Darimana mendapatkan protein ? Bisa dari daging, telur, kacang-kacangan atau segelas Nutrishake yang hanya 70 kalori.

584ab6f27ecfc049816d76bf2b1a366d

2. Tidak tidur lagi setelah sahur
Siapa nih yg suka tidur lagi setelah subuhan? Wkwkwk . Jangan sedih, Ditha juga gitu. Tapi begitu tau akibatnya, jadi berusaha buat ngga tidur setelah sahur. Boleh tidur siang kog , tapi tidak lebih dari 1 jam.

3. Tetap aktif dan berolahraga
Buat yg kerja tetep harus semangat yah, dari pengalaman pribadi sih semakin banyak aktifitas puasa semakin tidak terasa. Nah buat temne-temen yang di rumah bisa mengisi kegiatan dg bebersih rumah atau bikin kue kering (Jangan lupa, kalau kue nya udah jadi, kirim ke rumah ya wkwkwk).

Lakukan juga olahraga minimal 30 menit dua jam sebelum buka puasa. Olahraga terserah, kalo Ditha sih paling seneng yoga atau senam biasa.

4. Kontrol makanan yg masuk saat buka puasa
Jangan sekali-sekali merasa dendam karena seharian puasa terus semua yg ada di meja makan masuk mulut. Konsumsi secara perlahan. Kurangi jumlah karbohidrat dan makanan yg mengandung gula . Ganti dg kurma atau buah.

Nah udah tau kan yah, apa aja yg musti dilakuin dan dihindari selama puasa? Ditha tau ilmu ini juga dari webinar  Nutrishake yg diadain Oriflame . Jadi selama puasa ini ilmunya nambah terus secara gratisan. Syukur-syukur kalo ilmunya bermanfaat bagi banyak orang.

Buat yang masih awam dengan Nutrishake, Nutrishake ini adalah minuman kesehatan yang sarat akan nutrisi dan tinggi protein. Terbuat dari kacang polong, whey protein, rose hip, telur, apel dan bahan alami lainnya. Selain mengandung protein, Nutrishake juga mengandung Omega 3 dan 6, zinc, zat besi, mangan, vitamin A, B1, B6, C, D, E dan kandungan nutrisi yang lainnya.

Sampe sini sudah mulai tertarik untuk mencoba? Klik di sini untuk mendapat paket penuh nutrisi dari Nutrishake.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: