6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Memakai Lip Liner

“Lip liner itu buat apa, penting ga sih?”

Kayanya banyak ya yang masih bertanya-tanya soal keguanaan lip liner untuk keindahan bibir. Jangan suudzon dulu donk, ternyata lip liner ini banyak banget lho manfaatnya. Dan inilah enam alasan kenapa kamu wajib punya lip liner.

  1. Penggaris Bibir

Sesuai namanya, lip liner atau yang berarti penggaris bibir ini fungsi utamanya adalah untuk memberi batas bibir agar lipstik kesayangan kamu tidak melenceng atau mendarat di area yang tidak seharusnya. Karena nyatanya tidak banyak wanita yang bisa memakai lipstik dengan rata, terlebih bagi kamu yang punya garis bibir tidak rata.

Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan lip liner untuk memberi batas bibir sesuai dengan hasil yang kamu mau. Baik itu memberikan ilusi menebalkan bibir, mengecilkan, dan lain sebagainya.

adfa2a56f73764c1eb88c7cd88ffaa7d

2. Sebagai Kunci

Jika kamu adalah fans berat dari lipstik glossy , maka kesempatan lipstik untuk transfer alias berpindah semakin besar. Tapi tenang saja, kamu bisa mengunci lipstik kamu dengan lip liner. Caranya, setelah menggunakan lipstik pastikan untuk menambahkan lip liner berwarna senada di atas lipstikmu. Whoala, lipstikmu sekarang jadi transfer proof.

3. Lip liner bikin lipstik kamu lebih tahan lama

Tekstur lip liner yang lebih pigmented dan sering kali lebih matte dari lipstik biasanya, bisa jadi jalan keluar buat kamu yang malas harus apply lipstik 5x sehari. Pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari warna lip liner yang senada dengan lipstikmu. Jika tidak ada, maka pilih warna nude agar netral dengan semua warna lipstik.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasihkan lip liner sebelum atau sesudah memakai lipstik dengan cara seperti di gambar. Tapi dari pengalaman Ditha, lebih efektif kalo kamu mengaplikasikan lip liner secara full di semua area bibir setelah memakai lipstik.

d006c24d236f79ed7dbbbe27093ae2ae

4. Sebagai Lipstik

Favorit Ditha nih, suka banget pake lip liner sebagai lipstik biasa hahaha. Apalagi kalo udah nemu lip liner yang creamy, pigmented, nyaman, dan warnanya bagus. Langsung deh jadi lipstik andalan hohoho.

Tuh kan, jadi lipstik biasa juga bisa kece begini. Baca review lip liner favorit Ditha di sini.

5. Sebagai Contour

Tahukah kamu, ngga cuma pipi doank lho yang bisa dicontour. Ternyata bibir kamu yang cantik itu juga bisa dicontour biar lebih berisi maupun terlihat kecil . Prinsipnya masih sama, warna gelap untuk memberikan efek cekung. Sedangkan warna terang untuk memberi kesan cembung atau menonjol. Sama seperti gambar di bawah ini.

9951bfe1a1af5d820885f6da6c4f2c61

6. Sebagai penghasilan kedua

Sudah tau belum kalo dari kosmetik yang kamu pakai sehari-hari seperti lipstik maupun lip liner, kamu bisa dapet penghasilan tambahan sampai ratusan juta rupiah. Dan Ditha sudah menjalankannya setahun belakangan ini. Caranya bisa kamu cek di sini yah!

So, itu dia enam hal kenapa kamu wajib punya lip liner di dalam make up kita kamu. Baca juga 5 cara memilih cc cream yang tepat.

See you! xoxo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: