Tajir lewat Social Media

Modern Keyboard With Colored Social Network Buttons.

Harus aku akui, bahwa kekuatan sosial media kini tak bisa diremehkan. Hadirnya internet benar-benar membawa perubahan pada peradaban manusia, khususnya aku. Dulu, kalau mau sharing cerita kalau ga via tatap muka ya via telepon yang dulu masih mahal banget atau mengandalkan bonusan sms yang harus ngirim 10 sms dulu. Tapi untunglah, sekarang semua serba klik. Mau cerita abis kesandung tinggal update status. Mau eksis dan nambah temen tinggal upload foto. Bahkan perdagangan juga sudah go digital, promote aja barang dagangan via aplikasi jual beli online atau yang lebih simpel via sosial media.

Ngomong-ngomong soal bisnis, dua minggu ini aku lagi semangat ngejalanin bisnis kece nih. Ceritanya aku udah kaya balikan sama mantan gitu, jadi dulu waktu SMA aku udah pernah gabung bisnis ini tapi gagal karena salah system dan terlalu fokus sama jualannya aja. Tapi akhir-akhir ini aku jadi tertarik lagi buat join karena ngeliat postingan-postingan temenku di facebook yang dapet hadiah ini itu plus penghasilan tambahan yang bisa dibilang lumayan banget ciiin! Thanks to social media like facebook. Aku dibikin melek lagi, dan memutuskan untuk kembali bergabung bersama bisnis multilevel marketing (MLM) asal Swedia ini.

Karena dari awal aku tahu bahwa ini bisnis bagus dan menjanjikan kalau dikerjakan dengan komitmen yang tinggi pasti berhasil kog. Ya sama lah kaya bisnis-bisnis lainnya. Akhirnya aku memutuskan untuk join lagi dengan beberapa pertimbangan yaitu pertama, aku masih seorang pengguna aktif dari brand ini (ya walaupun belinya dari orang lain). Kupikir daripada aku beli di orang mending jadi member lah, dapat discount 23% dari harga katalog lagi. Kedua, karena aku memutuskan untuk ngeblog lagi. Tentu saja aku bisa memanfaatkan blog ini untuk review product dan juga sharing ceritaku yang lain. Ketiga, aku ingin jalan-jalan gratis. Bisa jalan-jalan keliling dunia sambil kerja adalah impianku. Di bisnis ini aku punya kesempatan buat travelling GRATIS tiap tahun! Ke empat, aku bisa mengerjakan bisnis ini kapan saja lewat bantuan sosial media dan chat messenger.Begitu tekad sudah bulat, akhrinya aku memutuskan untuk bergabung di bawah bimbingan temenku, Shaula Setianegara (Finalist Rising Star dan Ex penyiar Jeje Radio) dan juga my partner in crime Lauretha Sudjono (Fashion blogger, bussiness woman, dan juga penyiar di Jeje Radio).

“Apa, MLM?? Ga mau ah, bisnis tipu-tipu tuh, nguntungin upline-nya doank”, “Ahh disuruh bayar ini itu, ga mau ah.. Ahh ga bisa jualan, Ahhh malu, kerjaan apaan tuh” Kira-kira begitu respon orang-orang maupun teman-temanku ketika mendengar kata MLM. Sekarang begini ya logikanya, anggaplah kamu memulai sebuah bisnis (apapun). Hasilnya hanya ada dua kemungkinan, yaitu sukses atau gagal. Itu saja. Lalu, ketika kamu sendiri tidak yakin dengan bisnismu, lalu dikerjakan dengan setengah hati apakah mungkin hasilnya akan sukses? Tentu tidak bukan? Kecuali kalo kamu main dukun ya, aku ga bisa ngomong apa-apa lagi kalo itu hihihi.

Sekarang aku akan coba jawab pertanyaan yang sering muncul ketika orang-orang mendengar kata MLM seperti di paragraf sebelumnya ya.

MLM bisnis tipu-tipu : Kalau tipu-tipu bisnis ini ga akan bertahan sampai puluhan tahun di Indonesia, udah jadi berita besar macam korupsi kali ya. Terus perusahaannya bangkrut. Tapi sampai detik ini masih berdiri kokoh tuh dimana-mana.

Nguntungin upline-nya doank : Ya nggak donk, di sini yang jadi bosnya adalah kita sendiri. Siapa yang kerja keras bakal ngerasain untungnya. Sama lah kaya pebisnis. Semua pasti dari nol.

Disuruh bayar ini itu: Bayar apa ya? Ibaratnya kalau mau bisnis pasti harus ada modal donk. Di sini biaya pendaftarannya cuma Rp. 49,000,- doank. Apalagi di Bulan September 2016 besok ada promo pendaftaran yang cuma Rp.9,900,-. Dimana coba ada bisnis yang modalnya cuma 10ribu?

Disuruh Jualan: Di bisnis ini, sebenarnya kita tidak diwajibkan untuk berjualan produk kog. Karena kita juga bisa pake sendiri, selain untuk branding juga bisa bikin tubuh kita oke. Nah kalau yang pengen keuntungan dobel, bisa lah nyoba tawarin produknya ke temen-temen.

Malu, ga bisa jualan: Guys, ini bisnisnya halal. Kenapa musti malu? Kecuali kalau malu bisa bikin kamu kenyang dan jalan-jalan ke luar negeri gratis ya 🙂

cover fb_Sept

Why Oriflame: 

Akhirnya aku sebut merk juga hahah. Jadi kenapa oriflame, karena pertama dia perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan (kosmetik, body treatment, dll). Tau sendiri kan, kalo kosmetik ada masa habis maupun masa kadaluarsa? Jadi pasti orang-orang akan butuh terus. Bayangin kalau oriflame ini alat pijat atau obat? Penggunaanya ga bisa setiap hari, jadi permintaan pasar tidak akan sesering kosmetik. Selain kamu bakal dapat harga lebih murah 23% dari harga katalog, kamu juga bisa dapat berbagai macam bonus dan penghasilan tambahan di setiap bulannya. Contact me for more info.

Oriflame mahal: Of course they are. Oriflame ini mahal karena diimport langsung dari Swedia, Cina, Italia, dll. Intinya, ini kosmetik import. Lagipula, dibanding kosmetik import lainnya, aku rasa harga oriflame jauh lebih terjangkau apalagi kalau kamu jadi membernya.

Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Akupun, yang sudah pernah join merasa bahwa aku ngga ngerti apa-apa. Karena sekarang jamannya sudah beda, oriflame sudah canggih, sudah go digital. Bahkan ada mobile appsnya, ulalaaa. Doing bussiness never this easy, right?

Senengnya lagi, di grupku yang sekarang M3 Network, leadernya asik dan punya sistem yang bagus. Siap banget buat bantu downline yang ga ngerti apa-apa kaya aku untuk sukses bareng. Mereka selalu support dan bagi-bagi ilmu lewat facebook messenger, line dan juga telegram. Ahh berasa kuliah online, tapi menghasilkan duit. So fun! Kerasa banget perbedaan oriflame yang dulu dan sekarang, now everything seems possible and easy. Yuk sukses bareng kita. Klik di sini untuk gabung atau mau tanya-tanya dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: