Nostalgia bareng Boyz II Men di Surabaya

boyziimen_2Rabu, tepat  17 Agustus 2016 kemarin Surabaya dibikin termehek-mehek dengan suara emas Boyz II Men di Dyandra Convention Center. Beberapa lagu hits dan lagu dari album lama mereka dinyanyikan dengan iringan musik play back menggema di seluruh ruangan. Penonton dibikin nostalgia, berbunga-bunga, sampe menyesal nonton konsernya. Ahh tapi sebelum cerita lengkapnya aku mau cerita dulu awal mula ku suka dengan grup vokal pria asal Negeri Paman Sam ini.

Beberapa tahun lalu, aku sempat gandrung banget sama lagu-lagu RnB dan Soul nya Boyz II Men tanpa tahu siapa mereka, berasal darimana, ataupun personelnya. Yang aku tahu musik mereka syahdu dan menyebabkan eargasm yang kronis. Lupa juga sih siapa atau apa penyebab aku mencintai karya-karya mereka. Tapi ga penting juga, yang penting aku bisa menjadi bagian dari penikmat karya indah Boyz II Men hahahah. Saking senengnya nih, aku sampe download (secara ilegal) hampir semua lagu mereka untuk disimpan di HP Nokia andalanku waktu itu.  Ya maklum, layanan streaming masih belum ngehits. Mau youtube-an juga HP masih jadul, kan repot ya kalau harus ke warnet dulu cuma buat ndengerin mereka tengah malem. Masa iya harus nginep di warnet. But now, thanks to spotify and the gangs… i could listen to their music legally. Yeay!

Hari demi hari pun berganti, tren musik semakin bergerser ke electronic dance music (EDM) yang juga bikin eargasm secara kronis. Akhirnya Boyz II Men, Brian McKnight, dan Mariah Carey jadi pengantar lagu bobo kalo lagi bosen ndengerin Adele. Yes, she took my heart away now.

But thankfully, Boyz II Men lagi ada Tour di Indonesia dan Surabaya jadi kota pertama. Oh my Goodnes yes yes yes i’m in. Sempet deg-deg ser karena saya bisanya ngandelin tiket gratisan dari kantor yang baru deal kerja sama beberapa hari menjelang hari H konser. Oh yes, the perks of being a media worker is you get to see some cool concert for free.

Hari H. Rabu, 17 Agustus 2016 – Dyandra Convention Center

Jika sesuai jadwal di tiketnya, show akan dimulai pada pukul delapan malam. Jam tujuh aku sudah menghampiri mbak Retha, penyiar dan juga creative di Jeje Radio dan juga pebisnis cat rambut ombre, dan juga gig wanderer, dan juga… ah.. banyak.. cari tahu sendiri aja. Sebelum masuk, ritual wajib yang harus dilakukan sebelum konser adalah foto di booth dengan gambar Boyz II Men yang segede gajah, sampe sampe bisa ngeliat pori-pori dan juga upilnya. Kemudian mbatin dalam hati, ohh ini toh yang namanya Boyz II Men. Malu. Karena cuma dengerin tanpa tau wajah di balik suara emas mereka. Ga lupa donk, aktivitas kekinian untuk update di sosial media.

Antri masuk kurang lebih cuma 5 menit, baru kali ini antri nonton konser cuma sebentar hahah. Begitu masuk, welp.. kursi semua. Sebagai concert goers, nonton konser sambil duduk itu adalah sebuah dosa. Kesalahan besar. But yeah, mau gimana lagi.

Pukul 20:00 WIB

Konser belum dimulai, hanya backsound lagu-lagu hits mereka ditambah iklan dan juga pendukung acara. But i expected this, hello jam Indonesia. Ga telat ga afdol. Tiba-tiba suara mbak mbak muncul dengan merdunya nyuruh penonton buat berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Aku pribadi sih ga masalah, toh pas barengan ulang tahun Indonesia dan aku ga setiap hari dengerin national anthem. Tapi temenku bilang mereka serasa nonton bola, hahaha (lupakan). Begitu lagu selesai, penantian panjang kita belum berhenti. Ada kira-kira 30 menit sebelum Boyz II Men muncul.

And the final awaiting is over. Grup vokal yang berisi Nathan, Shawn, dan Wanya ini muncul dengan lagu medley Intro, Believe dan juga Muzak yang dilanjut dengan lagu kedua berjudul On Bended Knee yang sekarang jadi favoritku. Setelah lagu kedua berakhir, Boyz II Men menyapa kami, penggemar setianya dengan sangat ramah. Sontak teriakan dan sorak sorai penonton malam itu tak dapat dihindari. I must admit it, even though they are now middle age men but their skill, talent, and fame is still beyond good.

Sebagai penikmat musik mereka, seperti yang sudah aku bilang tadi bahwa aku sama sekali belum pernah melihat video musik atau live stage mereka. And that night, it was awesome. Aku menikmati setiap performance yang mereka suguhkan dengan gaya oldies, tarian 90-an yang menurutku segar di jaman sekarang. Lucu aja, ngeliat om-om yang nari nari santai yang aku percaya dulu sangat ngehits di jamannya. I love them so much!

Kurang lebih 12 lagu telah dinyanyikan, tiba-tiba di tiga lagu terakhir mereka mundur untuk mengambil sesuatu. Dan oh, they got roses in their hands! Mendadak penonton berlari ke depan untuk menangkap mawar-mawar itu. Ga ngerti juga para penonton ini dapet aba-aba darimana, yang jelas aku dan mbak Retha juga berlari. Berlomba untuk mencapai baris depan. Karena merasa badanku besar aku mengalah sajalah di belakang, toh viewnya juga lebih baik. Dan ya, sesuai ekspektasi kalian tidak ada satupun dari kantor kami yang mendapatkan setangkai bunga mawar merah yang hampir layu itu.

Di tiga lagu terakhir itu juga aku berhasil memotret gerak gerik mereka di atas panggung, menikmati setiap melodi dan interaksi mereka kepada fangirls dan fanboys mereka. Karena jengkel tanganku ga disambut seorangpun dari Nathan, Shawn dan juga Wanya akhirnya aku mutung di tempat. I was having fun by myself and my gadget, trying to snap the moment with them.

Dan ini dia beberapa hasil jepretanku.

Di lagu terakhir Motownphilly aku cuma bisa joget joget sambil mangap-mangap ga jelas. Soalnya aku ga tau lagunya boo. Begitu selesai mereka pamitan singkat, kirain bakal ada encore seperti di konser yang lain. Tapi ternyata itu adalah pamit beneran. Sedih. Karena cuma 15 lagu yang dinyanyiin, ga kerasa banget lah. Tapi ya, thanks to them. Aku merasa bahagia malam itu. Sebahagia aku bersamamu. #eaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: